Perusahaan Tiongkok ini Membayar Karyawan yang Sukses Diet

0
17

Isiwaktu.com – Memiliki tubuh yang sehat adalah keinginan semua orang. Kesehatan adalah harta paling berharga setiap orang.

Dengan tubuh yang sehat, seseorang bisa bebas beraktivitas. Kehidupan menjadi lebih bahagia dan produktif.

Filosofi ini yang coba diterapkan sebuah perusahaan di Xi’an, Tiongkok. Perusahaan itu membayar karyawannya yang sukses menurunkan berat badan mereka.

Sang bos optimis jika karyawan yang sehat tentu akan berdampak positif bagi kinerja perusahaan. Kayawan yang sehat akan fokus pada pekerjaan sehingga mampu meningkatkan produktivitas bisnis.

Perusahaan bayar karyawan yang diet
Perusahaan bayar karyawan yang diet (Foto : Viral4real.com)

Semua dia lakukan karena pada umumnya pekerja tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga. Perusahaan ini memotivasi karyawannya untuk menurunkan berat badan.

Setiap karyawan yang berhasil menurunkan berat badan akan mendapatkan bayaran 100 yuan atau setara 20,40 dolar Amerika untuk setiap kilogram lemak yang berhasil dihilangkan.

Syaratnya, setiap karyawan harus menghilangkan tiga kilogram berat badannya terlebih dahulu untuk mendapatkan insentif itu. Para karyawan perusahaan ini sangat antusias mengikuti program ini.

“Saya biasa makan daging setiap kali makan. Sekarang, saya hanya mengonsumsi jamur dan telur untuk makan siang,” kata seorang karyawan perusahaan itu.

Perusahaan bayar karyawan yang diet
Perusahaan bayar karyawan yang diet (Foto : Viral4real.com)

Berkat usahanya itu, dia kini telah mendapatkan 2000 yuan atau sekitar 407 dolar Amerika setelah menghilangkan 20 kilogram berat badannya hanya dalam waktu dua bulan.

Sayangnya, hanya satu orang yang belum memenuhi syarat untuk bergabung dalam program itu. Dia adalah bos perusahaan itu.

“Hasil dari program ini telah melampaui harapan saya. Tapi programnya belum berhasil untuk saya. Saya bahkan belum lolos untuk mendapatkan bonus,” ujar sang bos.

Sumber

Berikan Komentar Anda via Facebook

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here