Film Wonder Woman Dilarang di Lebanon. Alasannya Bikin Kaget!

0
11

Film Wonder Woman Dilarang di Lebanon. Alasannya Bikin Kaget!, Isiwaktu.com – Pemerintah Lebanon resmi mengeluarkan kebijakan untuk melarang pemutaran film “Wonder Woman” di negara itu. Kebijakan tersebut dikeluarkan karena aktris utama sekaligus pemeran  karakter “Wonder Woman” adalah Gal Gadot, seorang wanita Israel yang pernah bekerja untuk militer Israel.

Film ini rencananya akan tayang pada 16 dari 18 bioskop di Lebanon. Namun, menyusul keluarnya larangan itu, bioskop-bioskop di negara itu mulai memasang poster yang menampilkan informasi  pemboikotan dari pemerintah.

Film Wonder Woman dilarang di Lebanon
Film Wonder Woman 2017 (Foto : www.themarysue.com)

Larangan pemutaran ini juga merupakan imbas dari ketegangan Lebanon dan Israel selama ini. Kedua negara ini sudah lama bermusuhan dan melewati beberapa peperangan.

Perang terakhir kedua negara ini pada 2006 silam dimana menewaskan ratusan warga sipil dan merusak ribuan bangunan di Lebanon.

Sejatinya pemerintah Lebanon sudah lama memboikot berbagai produk terkait Israel. Pemerintah Lebanon juga melarang warganya berhubungan orang-orang Israel.

Larangan pemutaran Wonder Woman secara resmi dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri Lebanon dan sudah diteruskan kepada pihak distributor film Wonder Woman seperti dilansir dari Pagesix.com.

Bukan kali pertama

Ini juga bukan kali pertama pemerintah Lebanon mengkampanyekan larangan menonton film yang dibintangi Gal Gadot.

Pemerintah Lebanon pernah membuat larangan untuk film “Batman v Superman’ dimana Gal Gadot juga berperan di film super hero itu sebagai Wonder Woman.

Surat kabar al-Akhbar di Lebanon bahkan menulis headline yang menonjok. Surat kabar terkemuka Lebanon itu menulis “Tidak ada tempat bagi tentara Israel di Lebanon”.  Headline berita itu juga dilengkapi dengan gambar Gadot tengah membawa perisai Wonder woman miliknya.

Facebook Gal Gadot
Facebook Gal Gadot (Foto : Independent.co.uk)

Pemerintah Lebanon juga menyoroti dan mengkritik peran besar Gadot dibalik status-status Facebook-nya. Gadot beberapa kali memuji militer Israel selama perang di jalur Gaza pada tahun 2014.

 

Gadot banyak menuliskan doa dan dukungannya kepada tentara-tentara Israel yang bertempur di jalur Gaza. Hal inilah yang ikut memperburuk citranya sendiri di Lebanon.

Gal Gadot sendiri adalah seorang aktris juga model dari Israel. Dia juga adalah mantan Miss Israel pada tahun 2004. Namanya mulai populer di Hollywood setelah sukses berperang sebagai Gisele Yashjar pada seri Fast and the Furios.

Di film terbarunya ini, Gadot berperan sebagai  sebagai Princes Diana yang merupakan sosok super hero Wonder Woman.

Larangan pemutaran Wonder Woman di Lebanon tentu meberikan kerugian bagi DC Entertainment dan juga penggemar film DC Comic di Lebanon. Namun, kebijakan pemerintah tetaplah sebuah kebijakna yang harus dihomarti.

Patut ditunggu, apakah efek domino boikot terhadap film Gal Gadot akan berlanjut di negara-negara Timur Tengah lainnya?

Berikan Komentar Anda via Facebook

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here